Nasib Brendan Rodgers akan Ditentukan 6 Bulan ke Depan – Bagi mantan punggawa Liverpool, masa depan Brendan Rodgers akan ditentukan oleh kinerjanya dalam enam bulan ke depan.

Menurut Mark Lawrenson, dalam enam bulan ke depan, nasib Brendan Rodgers sebagai manajer Liverpool akan ditentuka. Bagi mantan punggawa The Reds itu, jika semua baik-baik saja dalam enam bulan nanti, maka nasib Rodgers akan aman di Anfield. Namun jika sebaliknya maka pihak manajemen klub akan segera mencari manajer baru.

Keputusan Liverpool untuk menahan Rodgers dianggap sudah tepat oleh Lawernson. Namun ia menambahkan jika pihak pemilik klub yakni Fenway Sports Group akan mengevaluasikinerja Rodgers setidaknya dalam enam bulan ke depan. Jika tidak ada perubahan berarti, bisa saja nasib manajer asal Irlandia Utara itu tengah terancam. Sebaliknya, klub akan tetap mempertahankannya jika Liverpool alami perkembangan.

“Keputusan Fenway Sports Group untuk pertahankan Rodgers sudah tepat. Namun mereka akan makukan evaluasi selama enam bulan ke depan. Jika dirasa semua baik, mereka akan kembali menggunakan jasa Rodger. Namun jika tidak, maka mereka akan mencari pelatih lain,” ujar Lawrenson di Liverpool Echo.

Tugas penting yang harus dilakukan Rodgers saat ini yakni mencari pemain-pemain baru di bursa transfer guna meningkatkan skuat mereka saat ini. Setelah tampil oke dengan menempati posisi kedua di musim lalu, The Reds justru terperosok ke tangga enam di musim ini.

Dengan hasil yang kurang memuaskan musim lalu, Rodgers pun wajib memilah pemain-pemain baru untuk perkuat skuatnya di musim depan. Nasibnya di Anfield tentu sangat bergantung dengan kinerjanya dalam meracik skuat Liverpool yang terbaik. Jika gagal, maka masa depannya bersama Liverpool akan berakhir dengan cepat.