Laporta Kembali Maju Dalam Pemilihan Presiden Baru Barca – Laporta berencana maju mencalonkan diri sebagai calon presiden baru Barca. Pria berusia 53 tahun itu sebelumnya pernah menjabat sebagai presiden klub pada periode 2003-2010.

Pemilihan presiden baru Barcelona dipastikan bakal berlangsung ketat menyusul keputusan Joan Laporta yang berencana untuk kembali maju mencalonkan diri sebagai presiden Barca. Laporta akan bersaing dengan para kandidat lainnya dalam pemilihan yang diselenggarakan pada Juli 2015 mendatang.

Sosok Laporta memang sudah tidak asing dengan Blaugrana mengingat pria berusia 53 tahun itu pernah menduduki jabatan sebagai presiden klub pada tahun 2003-2010 silam. Selama masa kepemimpinan Laporta tersebut Los Cules memiliki prestasi yang cukup gemilang.

Seperti diberitakan oleh Sport, Laporta belum lama ini mengajukan dirinya secara resmi sebagai salah satu kandidat calon presiden baru Barca. Kandidat lainnya yang menjadi pesaing politisi Spanyol tersebut antara lain Josep Maria Bartomeu, Jordi Farre, Toni Freixa, dan Agust Benedito.

“Sebagaimana Anda ketahui, saya akan menjadi kandidat jelang pemilihan presiden Barca. Saya melakukannya untuk membuat Barca menjadi klub untuk semua orang. Saya juga katakan bila saya merasa sangat siap untuk menjadi presiden klub ini,” ujar Laporta dalam video pencalonan dirinya.

“Saya punya lebih banyak pengalaman dan seperti yang Anda tahu saya juga punya kesalahan yang pernah dilakukan namun saya memiliki prinsip yang sama. Untuk saya klub ini bukan sekedar sebuah klub. Ini adalah sebuah model yang dibangun oleh Johan Cruyff, La Masia, Catalunya dan Unicef,” tutup Laporta.