Dilema yang Dihadapi Pelatih Baru Madrid – Menghadapi tur pra musim rupanya membuat Benitez dilema. Menurut Benitez bukan hal yang mudah menjaga kebugaran pemain selama mengikuti pra musim.

Bagi Rafael Benitez mempersiapkan tur pramusim kali ini bersama Real Madrid bukanlah hal yang mudah. Benitez yang belum lama ini ditunjuk sebagai pengganti Carlo Ancelotti yang didepak dari kursi pelatih utama Madrid merasa dilema karena harus bisa menjaga kebugaran para pemainnya di tengah aktifitas pra musim yang padat.

“Saya harus mengakui tidak mudah untuk mengkombinasikan kedua hal itu,” ungkap Benitez kepada Marca. “Karena reputasi dan nama besarnya, Real Madrid harus terlibat dalam skenario seperti ini yang mana amat sangat normal untuk sebuah klub kelas dunia,” lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Guna menjaga kondisi fisik para pemainnya agar tetap fit selama melakoni pra musim menurut Benitez ada beberapa hal yang mesti menjadi perhatian utama dirinya bersama dengan para staf lainnya. Selain Benitez, beberapa pelatih lainnya seperti Louis van Gaal sempat mengeluhkan tur pra musim yang dilakukan oleh Manchester United tahun lalu.

“Fasilitas latihan dan kondisi yang ada bakal krusial untuk mengurangi waktu perjalanan sehari-hari,” timpal mantan pelatih Liverpool, dan Napoli tersebut.

“Kami juga harus memastikan ada waktu istirahat di antara berbagai komitmen dengan pihak sponsor. Kami akan memaksimalkan sebaik mungkin pramusim ini untuk saling mengenal antara satu sama lain dan juga mengkombinasikan pekerjaan klub di dalam dan di luar lapangan,” pungkasnya.