Demi EURO 2016, Van Persie Tak Mau Dicadangkan – Menjelang EURO 2016, Robin Van Persie menegaskan jika dirinya enggan untuk dicadangkan oleh MU.

Penyerang Manchester United, Robin Van Persie mengakui jika dirinya tidak ingin dicadangkan oleh timnya musim depan. Pasalnya, pemain yang kini telah menginjak usia 31 tahun itu berharap jika ia bisa mempersiapkan diri dengan baik untuk mengikuti EURO 2016 yang hanya tinggal satu tahun lagi.

Sebagai seorang striker utama tim nasional Belanda, Van Persie mau tidak mau harus bermain secara reguler di klub dimana ia bernaung. Hal ini sangat penting agar pelatih timnas Belanda mau memberikan kesempatan pada dirinya untuk tetap mempercayakan lini depan Tim Orange pada dirinya.

Seperti diketahui, Van Persie memang tengah berada di situasi sulit bersama United. Musim ini, ia harus berkutat dengan cedera sehingga ia justru lebih banyak menghabiskan waktunya di bangku cadangan. Namun, kini pemain 31 tahun itu merasa telah fit dan bertekad untuk mengembalikan performa yang sempat mandeg di dua musim terakhir bersama Setan Merah.

“Saya mempunyai sebuah ambisi untuk bisa memainkan laga sebanyak mungkin. Kini saya jauh lebih fit dan jika saya banyak memainkan pertandingan maka itu sangat bagus untuk mempersiapkan diri jelang EURO 2016 nanti,” ujar Van Persie kepada Mirror yang dikutip Sky Sports.

Mantan striker Ajax dan Arsenal itu menegaskan jika dirinya ingin mendapatkan jam terbang tinggi di musim depan agar ia bisa masuk ke dalam skuat Belanda di EURO 2016. Ia menolak jika harus dicadangkan di musim ini.

“Tentu, anda ingin mendapatkan jam terbang yang tinggi menjelang kompetisi itu, bukan sebagai pemain cadangan di klub,” imbuhnya.