Axel Witsel Pilih Chelsea Karena Hazard dan Courtois – Bermain bersama dua rekan senegara menjadi pertimbangan Witsel untuk bisa hijrah ke Chelsea.

Gelandang milik Zenit St. Petersburg, Axel Witsel sepertinya akan lebih memilih masa depannya bersama Chelsea ketimbang klub peminat lain di bursa transfer musim panas ini. Gelandang 26 tahun itu mempertimbangkan keberadaan dua rekan kompatriotnya seperti Eden Hazard dan juga Thibaut Courtois yang lebih dahulu berseragam The Blues.

Nama Witsel diprediksi akan menjadi kandidat kuat untuk menggantikan peran John Obi Mikel yang belum lama ini digosipkan akan segera hengkang dari Stamford Bridge. Pemain asal Belgia itu memang tengah diminati oleh Jose Mourinho di bursa transfer musim panas yang akan dibuka pada awal Juli mendatang. Harapan itu semakin terbuka usai sang pemain dinilai tertarik gabung bersama The Blues karena ada dua rekan sesama Belgia yang terlebih dahulu berada di London.

Kepergian Obi Mikel adalah sebuah pekerjaan rumah baru bagi Mourinho untuk segera mencari pengganti gelandang tangguh asal Nigeria itu. Terlebih musim depan The Blues harus bisa mempertahankan trofi yang musim lalu mereka peroleh yakni Capital One Cup dan Premier League.

Akan tetapi, masalah harga menjadi kendala bagi Chelsea.Pasalnya, kubu Zenit hanya mau melepas gelandang 26 tahun itu dengan harga 30 juta poundsterling. Sedangkan The Blues hanya menawarkan harga sebesar 25 juta poundsterling atau selisih 5 juta poundsterling.

Jika The Blues tidak cepat mengambil keputusan, bukan tidak mungkin pemain incaran mereka itu akan diambil klub lain. Seperti diketahui ada nama Manchester United dan AC Milan yang juga meminati Witsel. United yang disokong dana melimpah bisa saja memupuskan harapan The Blues.